Kiat dan Cara membedong bayi

Cara Membedong bayi

ilustrasi bayi dibedong
Bagi orang tua mempunyai anak merupakan suatu anugerah tak ternilai dari Yang Maha Esa, apalagi kalau baru mempunyai anak/ kelahiran anak pertama. Maka perlu mengetahui seluk beluk disamping kehamilan, melahirkan dan cara merawat bayi terutama bayi new born.
Banyak ahli dan orangtua yang percaya bayi yang rewel pada masa awal-awal kelahiran dapat diatasi dengan menyelimuti tubuh dengan kain atau membedong bayi. Di Indonesia dikenal dengan istilah dibedong.

Di Indonesia, hal itu tidak asing lagi.
Yang perlu diingat, jangan ikat terlalu kencang sehingga bayi justru tidak merasa nyaman. disamping tujuan utama supaya anggota badan terutama tangan tidak banyak aktif  apalagi selama tidur jadi tenang.

Ada beberapa cara melakukan hal itu, berikut salah satu cara yang bisa Anda lakukan terhadap sang buah hati : Taruh selimut atau kain khusus bedong diatas tempat tidur atau tempat rata lainnya. Kemudian lipat dari salah satu sisi. Tempatkan bayi Anda diatas selimut atau kain itu. Taruh kepalanya diatas kain yang sudah dilipat. Ambil sudut kain sebelah kiri kemudian tempatkan diatas badan bayi. Selipkan sudut kangan bawah lengan bayi. Kemudian tarik kain bagian bawah hingga menutupi kaki dan tubuh sampai bagian bawah kepala. Ambil kain bagian kanan kemudian gulung mengelilingi tubuh bayi. Kemudian selipkan dibawah punggung bayi bagian kiri hingga yang terlihat hanya bagian kepala dan leher yang terlihat.

Disamping teknik membedong diatas, kalau tidak mau ribet kini sudah banyak tersedia bedong praktis, atau bedong instan, sehingga memudahkan untuk menggunakannya.

0 komentar:

Posting Komentar